Setelah 1 Dekade Berbisnis di Indonesia, Resto Fast Food Carl’s Jr Gulung Tikar

Thursday, 21 December 2023
Setelah 1 Dekade Berbisnis di Indonesia, Resto Fast Food Carl’s Jr Gulung Tikar
Setelah 1 Dekade Berbisnis di Indonesia, Resto Fast Food Carl’s Jr Gulung Tikar

URBANBOGOR.COM  Informasi resto fast food Carl's Jr tutup pada 31 Desember 2023 atau akhir tahun ini diumumkan melalui postingan di sosial media Instagram @carlsjrindonesia.

Dalam unggahannya itu, restoran cepat saji tersebut juga tidak lupa mengucapkan terima kasih sudah mendukung Carl's Jr selama 1 dekade berbisnis di Indonesia.

Resto fast food Carl’s Jr merupakan restoran siap saji asal Los Angeles Amerika Serikat yang didirikan pada 84 tahun lalu atau tepatnya di tahun 1941.

Mengutip website resminya, bisnis ini didirikan oleh Carl & Margaret Karcher yang memulai bisnis dengan meminjam uang senilai US$311 atau hampir Rp5 juta untuk membeli mobil Plymouth mereka.

Baca Juga: Muak dengan Bloatware? 5 Smartphone ini Pakai Stock Android yang Simpel dan Berperforma Gahar 

Mereka menambahkan modal sebesar US$15 dolar dari uang mereka sendiri, untuk membeli kereta hot dog pertama mereka di persimpangan sibuk Florence & Central di Los Angeles, Califronia.

Awalnya, mereka hanya menjual tamales dengan harga sepuluh sen, chili dog dan juga hot dog, serta soda pop. Penjualan hari pertama mereka saat itu sebesar US$14,75 atau Rp200 ribuan.

Lima tahun kemudian, keluarga Karcher membuka restoran pertama mereka. Tidak disangka bisnis mereka mulai berkembang, dan akhirnya Carl membuka dua restoran Carl’s Jr.® pertama di Anaheim.

Baca Juga: Dinobatkan Sebagai ‘Maestro CEO of the Year’, Ini Sepak Terjang Dirut BRI Sunarso! 

Tahun 1960-an, mereka memperbesar bisnisnya secara besar-besaran, dimana mengoperasikan 24 gerai Carl's Jr.'s dan membuat Carl Karcher Enterprises, Inc., saat mereka merenovasi semua ruang makan dan menyederhanakan menu.

Pada tahun 1977, mereka telah memiliki lebih dari 200 resto di California, dan Carl's Jr. menjadi restoran cepat saji pertama yang menawarkan salad bar di semua lokasi tersebut.

Saat tahun 1979, perusahaan membuka gerai ke negara bagian pertamanya di Las Vegas.

Menuju tahun 80an, resto fast food Carl’s Jr mengalami perkembangan yang lebih besar, serta diperkenalkannya menu Western Bacon Cheeseburger yang ikonik di tahun 1988.

Baca Juga: Wajib Diperhatikan! Jangan Lupakan 5 Hal ini Ketika akan Beli Smartphone Gaming

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bogor.urbanjabar.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini