Menteri BUMN Erick Thohir Pamit

Tuesday, 16 January 2024
Menteri BUMN Erick Thohir Pamit
Menteri BUMN Erick Thohir Pamit

murianetwork.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir menyampaikan ungkapan perpisahan atau pamit.

Ungkapan pamit itu disampaikan Erick Thohir pada perayaan Natal Kementerian BUMN 2023, Senin (15//1/2024) malam.

Pada acara itu, Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih atas kinerja baik BUMN selama ia menjabat.

Baca Juga: Pendaftaran Terakhir 19 Januari 2023: PT Pertamina PTC Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, SMK, D3, dan S1

Dalam sambutannya, Erick mengatakan bahwa perayaan Natal tahun ini adalah perayaan Natal terakhirnya sebagai Menteri BUMN. Ia akan menyelesaikan tugasnya pada Oktober 2024.

Erick mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan BUMN yang telah bekerja keras dan berkontribusi positif bagi negara.

Ia juga berpesan agar insan BUMN bisa menjaga dan memadukan perbedaan yang ada dengan saling mendukung dan saling menghormati sesama.

Baca Juga: Tersangka Kasus Porno Film Dewasa Selebram Siskaeee Mangkir dari Pemeriksaan Polda Metro Jaya

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian BUMN, setoran dividen BUMN ke kas negara sepanjang 2023 mencapai Rp82,1 triliun.

Angka tersebut naik 102,1 persen dibandingkan dengan setoran dividen tahun 2022.

Baca Juga: Shin Tae Yong Puji Kerja Keras Timnas Indonesia meski Kalah dari Irak

Laba BUMN juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2022, laba BUMN mencapai Rp254 triliun tanpa restrukturisasi yang sebesar Rp55,7 triliun.

Pada triwulan III 2023, laba BUMN masih positif dengan laba sebesar Rp231 triliun, atau naik 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp210 triliun.

Transformasi BUMN juga berdampak besar dalam peningkatan kontribusi BUMN kepada negara melalui dividen, pajak, dan PNBP.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: indotren.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini