Berita Bahagia! Surat Undangan PT Pos Indonesia Sudah di Bagikan dibeberapa Wilayah, Bansos PKH, BPNT, atau BLT El Nino?

Tuesday, 23 January 2024
Berita Bahagia! Surat Undangan PT Pos Indonesia Sudah di Bagikan dibeberapa Wilayah, Bansos PKH, BPNT, atau BLT El Nino?
Berita Bahagia! Surat Undangan PT Pos Indonesia Sudah di Bagikan dibeberapa Wilayah, Bansos PKH, BPNT, atau BLT El Nino?

murianetwork.com- Kali ini ada informasi penting terkait bantuan sosial untuk para PKH, BPNT dan BLT El Nino Berikut ini penjelasannya

Informasi seputar bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, dan BLT El Nino tahun 2024 masih menjadi perhatian masyarakat.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait pencairan bansos tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, ada beberapa wilayah di Indonesia yang sudah mulai dibagikan surat undangan pengambilan bansos.

Surat undangan tersebut berasal dari PT Pos Indonesia dan Badan Pangan Nasional (BPN).

Namun, informasi tersebut masih simpang siur, apakah bansos tersebut merupakan PKH, BPNT, atau BLT El Nino.

Ternyata, bantuan yang disalurkan tersebut adalah bansos beras 10 kg alokasi bulan Januari 2024. Bansos ini bekerja sama antara PT Pos Indonesia, BPN, dan Bulog

Selain bansos beras 10 kg, pada hari ini juga ada pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk alokasi tahun 2023 susulan.

Bansos PIP tersebut disalurkan melalui bank himbara seperti Bank BRI, Mandiri, dan BNI.

Bagi yang merasa menerima PIP susulan, maka segera dicairkan agar tidak hangus di tahun 2024.

Ada beberapa KPM yang mengunggah bukti struk pengambilan bansos di media sosial.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah bansos tersebut merupakan bansos PKH, BPNT, atau BLT El Nino.

Perlu diketahui bersama bahwa pencairan bansos tidak akan dilakukan sebelum adanya SP2D (Surat Permintaan Pembayaran Daerah) diturunkan oleh Kementerian Sosial.

Namun, bagi yang memang bansosnya pasti akan cair tanpa menunggu lama, maka ada saldonya yang sudah masuk tetapi belum bisa dicairkan. Saldo tersebut dapat dikatakan sebagai nominal tertahan.

Nantinya, jika SP2D telah diturunkan oleh Kementerian Sosial, maka nominal tertahan di bank himbara tersebut sudah bisa dicairkan.

Bisa dipastikan untuk pencairan PKH dan BPNT tahap 1 tahun 2024 belum bisa disalurkan karena SP2D belum diproses oleh Kementerian Sosial.

Pada akhir bulan Januari 2024, Kementerian Sosial akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas pencairan PKH dan BPNT tahap 1 tahun 2024.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi KPM yang sedang menunggu pencairan bansos PKH, BPNT, dan BLT El Nino tahun 2024.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: nusahits.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini