Catat! BPNT Tahap 1 2024 Cair Sebelum Februari, Cek Jadwal dan Cara Mengetahui Penerima

Saturday, 27 January 2024
Catat! BPNT Tahap 1 2024 Cair Sebelum Februari, Cek Jadwal dan Cara Mengetahui Penerima
Catat! BPNT Tahap 1 2024 Cair Sebelum Februari, Cek Jadwal dan Cara Mengetahui Penerima

murianetwork.com - Pemerintah telah menetapkan jadwal pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1 tahun 2024. Pencairan akan dilakukan mulai bulan Januari hingga Februari 2024.

BPNT merupakan program bantuan sosial dari pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat miskin dan rentan. Bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp200.000 per bulan.

Pada tahun 2024, target penerima BPNT adalah sebanyak 18,8 juta orang. Pencairan BPNT tahap 1 akan dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Bantuan Beras 10 Kg Tahap 1 Cair di Januari 2024 untuk Penerima Manfaat KPM, Cek Jadwal dan Wilayah Penyaluran

Jadwal Pencairan BPNT Tahap 1 2024

- Januari 2024 : pencairan untuk wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat.

- Februari 2024 : pencairan untuk wilayah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Untuk memastikan apakah Anda terdaftar sebagai penerima BPNT, Anda dapat melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.

2. Pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan tempat Anda tinggal.

3. Masukkan nama sesuai KTP.

4. Masukkan kode yang tertera dalam kotak kode.

5. Klik tombol "Cari Data".

Jika nama Anda terdaftar sebagai penerima BPNT, maka akan muncul informasi terkait status pencairan BPNT, yaitu:

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: nusahits.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini