Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Inspection Day di UP3 Surabaya Selatan

Friday, 2 February 2024
Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Inspection Day di UP3 Surabaya Selatan
Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Inspection Day di UP3 Surabaya Selatan

murianetwork.com: Momen Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional diperingati PLN (Persero) dengan gelaran Inspection Day di lapangan kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Selatan.

Acara Bulan K3 Nasional yang dipimpin Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto ini diikuti serentak di 22 Unit Induk Distribusi dan Unit Induk Wilayah.

Menurut Adi Priyanto, peringatan Bulan K3 Nasional ini merupakan perwujudan komitmen seluruh insan PLN dalam mengutamakan keselamatan pada setiap proses pekerjaan.

Baca Juga: Marak Pengendara Motor Lawan Arah, Tertib Lalu Lintas, Jangan Hanya Lips Servicee

"Keselamatan bukan hanya menjadi tanggung jawab K3, melainkan harus menjadi tanggungjawab kita semua. Setiap pegawai, dari pekerja lapangan, pekerja operasional hingga pimpinan tertinggi memiliki peran besar dalam menjaga keselamatan kerja," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo berharap kegiatan inspeksi terus dilakukan secara rutin untuk meningkatkan pengawasan dalam implementasi pekerjaan dan penerapan K3 di lapangan.

Peringatan Bulan K3 Nasional tahun ini di Jawa Timur, kata dia, diwarnai beragam kegiatan. Mulai dari sosialisasi dan edukasi keselamatan kerja kepada pegawai maupun masyarakat, donor darah, apel K3, penanaman pohon produktif, senam pekerja sehat, seminar K3 dan program charity.

Baca Juga: 4 Jaringan TV Besar Pastikan Siaran Langsung Tinju Dunia Oleksandr Usyk Vs Tyson Fury di Riyadh 17 Februari

Selain untuk meningkatkan budaya K3 di seluruh unit PLN, kegiatan ini juga sebagai wadah mengajak pegawai dan mitra kerja untuk melaksanakan pekerjaan dengan kualitas terbaik dan kembali pulang dengan One Piece.

Artinya, kata dia, pulang dengan lengkap, sehat dan selamat demi keluarga di rumah, sehingga harapan mencapai Zero Accident dapat terwujud dengan nyata.

Dalam kegiatan tersebut PLN menyiagakan pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan Pelayanan Teknik (Yantek) serta menggelar peralatan.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suarakarya.id

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler