Inilah Jam Tangan Kronograf Pra-SIHH 2015: Piaget - Kronograf Altiplano, Paling Tipis di Pasaran

Sunday, 4 February 2024
Inilah Jam Tangan Kronograf Pra-SIHH 2015: Piaget - Kronograf Altiplano, Paling Tipis di Pasaran
Inilah Jam Tangan Kronograf Pra-SIHH 2015: Piaget - Kronograf Altiplano, Paling Tipis di Pasaran

METRO SULTENG-Piaget adalah spesialis terkenal dalam pengembangan jam tangan ultra tipis, sering kali mencetak rekor kelangsingan baru dalam berbagai kategori jam tangan.

Sejumlah rekor juga telah dibuat dengan kebaruan Piaget yang akan diperkenalkan secara resmi pada bulan Januari di Salon International de l'Haute Horlogerie (SIHH 2015) di Jenewa: Piaget Altiplano Chronograph tahun 2014.

Dengan ketebalan casing 8,24 mm, model ini merupakan kronograf paling tipis di pasaran. Dan di bagian dalam, kaliber 883P merupakan mesin jam kronograf flyback yang paling tipis dengan ketebalan hanya 4,65 mm.

Baca Juga: TAG Heuer Memperkenalkan Carrera Date Plasma Diamant d'Avant Garde Baru

Berasal dari mesin jam 880P otomatis yang merupakan salah satu yang tertipis di pasaran, Kaliber 883P memerlukan pengembangan selama dua tahun di bengkel yang berbasis di La Côte-aux-Fées, tempat kelahiran Pabrik Piaget.

Setiap detail harus ditingkatkan: dari pinion meriam (0,12 mm) hingga tongkat laras (0,115 mm), dari jari roda gigi kronograf (0,06 mm) hingga perlengkapan tangan dan pengikat kaca.

Hasil akhirnya adalah kaliber 883P, dilengkapi dengan cadangan daya 50 jam dan tampilan jam, menit, detik kecil pada pukul 6, serta penghitung 30 menit pada pukul 3 dan penghitung 24 jam. indikasi waktu ganda pada jam 9.

Piaget Altiplano Chronograph
Piaget Altiplano Chronograph

Bukan kronograf standar, Altiplano Chronograph baru dilengkapi fungsi flyback yang berfungsi untuk mengatur ulang jarum kronograf ke nol hanya dengan menekannya lalu secara otomatis memulai kembali siklus pengaturan waktu yang baru.

Kronograf dikendalikan oleh roda kolom yang bertanggung jawab untuk mengoordinasikan semua tahapannya, dan oleh sistem kopling-kopling vertikal yang memastikan presisi sempurna.

Mesin jam ini terlihat melalui bagian belakang casing transparan dan menampilkan hasil akhir khas tradisi pembuatan jam tangan kelas atas: Côtes de Genève yang melingkar, pelat utama berbutir melingkar, jembatan miring, roda sunburst, dan sekrup berwarna biru.

Pelat jamnya sangat sederhana, sejalan dengan estetika garis Altiplano, dan menampilkan sentuhan akhir satin sunburst, dengan jarum jam berbentuk tongkat ramping menyapu penanda jam tunggal dan ganda yang ramping dan bergantian.

Baca Juga: Hublot Classic Fusion Tourbillon Orlinski: Sihir Kuning dan Biru Langit

Penghitungnya tidak berlubang tetapi tampak pada tingkat yang sama dengan pelat jam lainnya.

Pendorong kronograf memanjang menyatu dengan lekukan casing ultra tipis berdiameter 41 mm, tersedia dalam warna emas merah muda (ref. G0A40030) atau emas putih dengan set bingkai cincin bertahtakan 56 berlian berpotongan cemerlang (ref. G0A40031).

Dilengkapi dengan tali kulit aligator yang diikat dengan gesper ardillon, harga eceran Piaget Altiplano Chronograph akan mulai dari sekitar Euro 25.000 / Rp456 juta untuk versi emas merah muda..***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrosulteng.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini