Pedagang Asongan Manfaatkan Momen Malam Pergantuan Tahun Baru

Sunday, 31 December 2023
Pedagang Asongan Manfaatkan Momen Malam Pergantuan Tahun Baru
Pedagang Asongan Manfaatkan Momen Malam Pergantuan Tahun Baru

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Para pedagang asongan menyiapkan diri untuk mengais rezeki dengan berjualan aneka minuman di malam pertantian tahun 2024 di Kota Purwokerto.

Terdapat beberapa lokasi strategis yang menjadi tempat keramaian merayakan malam pergantian tahun baru, yaitu di Alun-alun Purwokerto, GOR Satria Purwokerto, Menara Pandang Teratai, Taman Apung Maskemambang dan TTRAP Andhang Pangrenan.

"Saya sudah kulakan air mineral botol dan kopi untuk dijual di Alun-alu Purwokerto," kata salah satu pedagang yang ditemui sedang berkemas-kemas berangkat ke alun-alun, Yayim, Minggu 31 Desember 2023.

Yayim membawa lima dus air mineral kemasan botol dan rentengan kopi sachet lengkap dengan teremos air panas.

"Saya sudah biasa setiap malam tahun baru berjualan minuman di alun-alun. Lumayan lah untuk mendapat pemasukan keluarga," ujarnya.

Baca Juga: Siapkan Indonesia Emas 2045, Diperlukan Pengembangan SDM Generasi Milenial dan Gen Z

Ia mulai berjualan pada sore hari ini, tepatnya mulai pukul 16.00 hingga malam nanti. Kalau barang dagangannya habis diperkirakan ia akan mendapatkan pendapatan sebesar Rp 800 ribu.

"Mudah-mudahan nanti malam tidak hujan sehingga barang dagangan bisa laris," katanya.

Andri, pedagang minuman lainnya juga telah berkemas membawa teremos es, teremos air panas dan beberapa jenis minuman sachet.

Ia sore hingga malam ini akan berjualan di kawasan Menara Pandang Teratai. Ia sudah rutin berjualan di kawasan objek wisata yang menjadi icon baru Kota Purwokerto itu setiap akhir pekan serta event-event besar dan libur nasional.

"Lumayan di sana kalau liburan ramai orang nongkrong, apalagi nanti malam pergantian tahun. Semoga saja tidak hujan," tuturnya.

Pada malam pergantian tahun baru, Pemerintah Kabupaten Banyumas tidak mengadakan pesta kembang api, namun menyuguhkan hiburan musik bagi masyarakat di sejumlah objek wisata Kota Purwokerto.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Empat Program Bansos Mulai Januari 2024, Berikut Daftarnya

Adapun pemusatan perayaan pergantian tahun yang digelar Pemkab Banyumas di kompleks Menara Pandang Teratai Purwokerto.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: banyumas.suaramerdeka.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler