PKS Ditawari Posisi Cawagub Jakarta oleh Koalisi Prabowo

Wednesday, 19 June 2024
PKS Ditawari Posisi Cawagub Jakarta oleh Koalisi Prabowo
PKS Ditawari Posisi Cawagub Jakarta oleh Koalisi Prabowo


MURIANETWORK.COM -
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkapkan, PKS mendapat tawaran poisic alon wakil gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilkada Jakarta 2024.


"Ada (tawaran dari Koalisi Indonesia Maju) itu," ujar Syaikhu saat ditemui di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).


Syaikhu menjelaskan, PKS masih menganalisis terkait tawaran dari koalisi partai politik pendukung presiden terpilih Prabowo Subianto itu.


Menurut dia, PKS akan mengkaji opsi-opsi yang ada untuk Pilkada Jakarta 2024.


"Makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji mana kira-kira yang nanti paling maslahat, kira-kira gitu," ujar Syaikhu.


Di samping itu, Syaikhu menegaskan bahwa belum ada tawaran kepada PKS untuk masuk ke pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan telah bertemu dengan Jokowi dan sejumlah ketua umum parpol pendukung pemerintah.


Dalam pertemuan itu, ia mengaku mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta berduet dengan putra bungsu Jokowi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep.


Akan tetapi, Partai Golkar yang menaungi Ridwan Kamil belum memutuskan ia akan berlaga pada Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, adalah kader Golkar sehingga akan lebih mendengarkan keputusan partai berlambang pohon beringin itu ketimbang pihak lain.


"entu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol, dan tentu akan ada kesepakatan antar ketua umum,” kata Airlangga, Senin (17/6/2024).


Sumber: kompas

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini