Tukang Martabak Kaget Listriknya Dicabut Gegara Viralkan Petugas Dishub 'Malak’ Martabak

Thursday, 16 May 2024
Tukang Martabak Kaget Listriknya Dicabut Gegara Viralkan Petugas Dishub 'Malak’ Martabak
Tukang Martabak Kaget Listriknya Dicabut Gegara Viralkan Petugas Dishub 'Malak’ Martabak


MURIANETWORK.COM -
Ponimin, pedagang martabak di Jalan Gajah Mada, Kota Medan, mengaku kaget meteran listriknya dicabut usai viralkan dugaan Dishub malak martabak.


Pencabutan listrik ini terjadi pada Rabu (15/5) atau dua hari setelah kejadian cekcok dengan anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan.


“Saya jualan di trotoar salah. Saya akui. Tapi kenapa meteran listrik saya jualan diambil?” kata Ponimin saat ditemui di Jalan Gajah Mada pada Rabu (15/5) malam.


Ponimin heran sebab tak ada pemberitahuan terlebih dahulu soal pencabutan meteran itu. Terlebih, kata dia, meteran listrik miliknya resmi.


“Meteran saya resmi, enggak curi arus,” kata dia.


“Sampai saat ini saya enggak tahu siapa yang mengambil meteran listrik saya. Besok saya mau datang ke kantor PLN ke Sei Batu Gingging, di mana saya mendaftar meteran tersebut mau menanyakan dan meminta data siapa pihak petugas yang mencabut meteran saya tanpa memberi tahu ke saya,” sambungnya.


Kata Ponimin, pada Selasa (14/5), ia melihat mobil Dinas Pertamanan Kota Medan mengecek meteran miliknya. Namun, ia memilih diam.


“Meteran kemarin ada, kemarin saya sebut ada mobil Dinas Pertamanan, mobil crane itu naik ke meteran saya pakai lampu sorot kepala, periksa detail meteran kami. Tapi saya enggak videokan, karena suasana panas, saya juga paham,” ucap dia.


Pencopotan meteran listrik ini sebelumnya juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan.


“Pencabutan kWh meter yang digunakan oleh pedagang kaki lima untuk jual martabak di Jalan Gajah Mada,” kata Iswar.


Sumber: kumparankumparan

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini